Ulasan Film Free State Of Jones

Ulasan Film Free State Of Jones

n9wn9 Seorang desertir tentara Konfederasi yang kecewa (Matthew McConaughey) kembali ke Mississippi dan memimpin milisi sesama desertir, budak yang melarikan diri, dan wanita dalam pemberontakan melawan pemerintah Konfederasi lokal yang korup.

Melihat deskripsi plot di atas, Anda akan dimaafkan karena berpikir Free State Of Jones adalah film biopic run-of-the-mill, tapi masih banyak lagi di permukaannya. Jika ada, itu mencoba untuk mengurangi ketegangan rasial selama seratus tahun di AS dan membuat kasus untuk Oscar lainnya tentang mantlepiece dari Matthew McConaughey. Secara umum, biopik jatuh ke dalam dua kubu – mereka fokus pada satu episode dalam kehidupan yang terkenal, misalnya Lincoln Spielberg dan pengesahan Amandemen ke-13, atau mencakup semua aspek kehidupan mereka, seperti Gandhi Attenborough. Apa yang Free State of Jones coba lakukan adalah mengangkangi jalan tengah dan, di sepanjang jalan, menceritakan kisah yang sama sekali berbeda yang telah ditinggalkan dari semua materi pemasaran yang terkait dengan cerita.

McConaughey adalah Newton Knight, seorang perawat yang bekerja untuk Konfederasi selama Perang Sipil dan menjadi semakin kecewa dengan ketidaksetaraan dalam kekuasaan yang dia lihat. Petugas diperlakukan lebih baik, pemilik perkebunan tidak mengirim putra mereka untuk berjuang dan keluarga yang sedang berjuang digerebek untuk persediaan oleh mereka yang berseragam. Memimpin pemberontakan populer dari rawa di mana dia telah bersembunyi dengan sejumlah budak pelarian, Knight membentuk negara merdeka di Mississippi dengan rekan-rekannya dan mulai melawan Konfederasi. Hanya ketika Anda berpikir Anda sudah menguasai cerita, itu berkedip ke depan ke 60-an dan keturunan Knight sedang dibebankan di bawah hukum segregasi untuk menikahi seorang wanita kulit putih.

Yang sedang dikatakan, kinerja McConaughey tajam dan dia membawa rasa keagungan dan ketenangan untuk peran itu tanpa melebih-lebihkannya. Gugu Mbatha-Raw, juga, ditempatkan dengan baik sebagai bunga cinta dan memiliki kisahnya sendiri yang tidak sepenuhnya dieksplorasi atau disadari. Mahershala Ali, sementara itu, memerankan lelaki bebas Moses Washington dan berhasil mempertahankan kekuasaannya sendiri melawan McConaughey dan yang lainnya di layar. Ada adegan yang sangat indah kemudian di film di mana karakternya berjalan melalui Mississippi, bertemu dengan mantan budak untuk mendaftar kepada mereka untuk memilih, yang sangat relevan dalam iklim politik saat ini di AS cerita sex.

Untuk semua pertunjukan dan aktor yang mengagumkan, film ini masih tidak dapat benar-benar menyentuh alur atau menemukan pijakannya. Gary Ross, terlambat dari waralaba Hunger Games, dilaporkan menghabiskan lebih dari sepuluh tahun untuk meneliti cerita dan tingkat detail dan kedalaman yang ada dalam cerita hampir mencekik. Dengan sedikit pengeditan yang lebih bijaksana pada tahap naskah, Free State of Jones akan menjadi film yang jauh lebih jelas dan lebih ringkas dari apa itu. Sementara kesejajaran antara Newton Knight dan keturunannya relevan, itu tidak benar-benar menambahkan semua yang banyak untuk cerita. Selain itu, ada banyak subplot yang tidak dieksplorasi atau diikat dengan sangat cepat yang mungkin lebih menarik dan menarik untuk diikuti. Ross memiliki mata untuk tontonan dan tahu bagaimana mengarahkan urutan pertempuran,

Free State Of Jones memiliki niat baik dan itu adalah bagian yang diabaikan dari sejarah Amerika yang layak untuk diberi ditayangkan, tetapi desakannya untuk mengatakan setiap aspek itu meninggalkannya kering dan pelana beberapa pemain berbakat dengan kekacauan film.

Matthew McConaughey melanjutkan rentetan pertunjukan yang mengesankan, tetapi cerita-cerita di sekitarnya terlalu berbeda dan membingungkan untuk menjadi apa pun selain hanya OK.