Tips Bagi Pemula Sebelum Bermain Snowboarding

Tips Bagi Pemula Sebelum Bermain Snowboarding

Ada beberapa tips yang akan di berikan agar dapat berseluncur di salju dengan cepat :
1.Belanja Papan luncur salju (snowboard)? Pilih sepatu boots anda terlebih dahulu, lalu bindings, dan kemudian snowboard. Kenyamanan kaki adalah prioritas utama anda. Luangkan waktu untuk memastikan sepatu boots anda pas dengan kaki anda dan flexible saat anda sedang meluncur. Apabila anda memiliki uang lebih, beli lah boots dengan kualitas bagus untuk kenyamanan kaki anda.

2.Ada 3 sistem pengikat pada boots: tradisional, quick pull dan sistem Boa. Tali tradisional murah untuk diganti tapi bisa jadi sulit dikencangkan dengan tangan dingin. tali pada quick pull sangat sederhana, meski beberapa pengendara tidak bisa menariknya dengan erat. Sistem Boa (helai baja tipis yang disesuaikan dengan tombol penyetel) sederhana dan aman, meski sentuhan terlalu kencang untuk beberapa selera. Pilihan anda adalah masalah preferensi pribadi.

3.Ingin menguji fleksibilitas papan luncur? Saat di dalam toko, taruh ekornya di lantai (sebaiknya permukaan yang berkarpet) miringkan ke sudut 45 ° dan lepaskan lengan di sekelilingnya di belakang tuas pengikat yang lebih tinggi. Gunakan tangan anda yang lain dan tekan ke bawah pada tingkat bawah. Ini lebih tepat meniru bagaimana tekanan tubuh benar-benar diterapkan pada papan.

4. Biasakan waxing papan luncur anda setiap akan berselancar, terutama jika memiliki dasar sinter. Wax membuat anda meluncur lebih cepat dan benar-benar melindungi alas dari abrasi yang disebabkan oleh butiran salju. Waxing menggunakan Rub-on wax tidak masalah, namun lebih bagus menggunakan lilin panas.

5. Kenali sekrup pengikat papan anda setiap hari untuk memastikan tidak ada yang hilang dan kencang. Beberapa pengendara menaruh setetes cat kuku pada benang ulir pengikat untuk membantu menjaga sekrup di tempat.

6. Nikmati bermain di taman, berbelok cepat atau baru saja mulai? Carilah papan dengan kelenturan yang cukup, radius sidecut kecil, pinggang sempit dan tepi yang lebih pendek.

7.Jaga agar energy bar anda tidak membeku dengan memasukkannya ke suatu tempat dekat dengan tubuh anda, atau bahkan di dalam salah satu sarung tangan anda.

8.Apakah tangan anda selalu dingin? Cobalah memakai sarung tangan, di mana jari tidak terisolasi satu sama lain.

9. Jangan pergi sendiri ke pedalaman, meski hanya untuk beberapa saat saja. Biarkan teman lain tahu tujuan anda dan selalu membawa probe, shimel dan avalanche transceiver.