Cara Melakukan Teknik Backhand Low Serve Pada Permainan Badminton

Cara Melakukan Teknik Backhand Low Serve Pada Permainan Badminton

Grip dan posisi raket
Gunakan pegangan jempol dengan pergelangan tangan ditekuk ke belakang (menyimpang secara radial). Untuk kontrol yang lebih baik dan untuk membantu Anda bermain deceptive flick serves, gunakan pegangan pendek.

Pegang raket di depan Anda, sambil menunjuk ke bawah. Pastikan Anda meninggalkan banyak ruang antara raket bulutangkis dan tubuh Anda.

Untuk membantu Anda mendapatkan hak ini, cobalah mengikuti proses sederhana ini:

Bayangkan senar raket itu cermin. Pegang cermin di lengan dan kagumi wajah Anda; Letakkan ibu jari Anda pada bagian pegangan yang lebar, dan tekuk pergelangan tangan sehingga Anda bisa melihat langsung ke cermin. Ini agak seperti membuat acungan jempol.

Sekarang putar cermin ke bawah, seperti pergi dari jempol ke jempol ke bawah. Jangan gerakkan jari Anda: putar saja lengan Anda. Raket itu masih harus dihadapkan kira-kira ke depan (tidak sampai ke langit-langit).

Memegang shuttlecock di tangan anda yang lain, letakkan pada senar raket.
Postur dan posisi kaki : berdiri tegak, dengan dada sejajar dengan jaring (kedua bahu harus sama jarak ke depan).

Di nomor ganda, tidak masalah kaki mana yang Anda masukkan ke depan. Pilih apa saja yang terasa paling nyaman: kaki kanan ke depan, kaki kiri ke depan, atau kedua kaki saling berdampingan.

Untuk single, saya sarankan untuk memasukkan kaki kanan Anda ke depan, karena ini membantu Anda untuk menutupi pengadilan dengan paling efektif. Jika Anda meletakkan kaki kiri ke depan sebagai gantinya, maka akan sangat sulit untuk menutupi sudut belakang backhand Anda.

Ini juga berlaku jika Anda pria dalam ganda campuran : letakkan kaki kanan Anda ke depan.

Memegang shuttlecock
Pegang shuttlecock dengan satu ujung bulu, antara jari telunjuk dan ibu jari Anda. Gunakan jari-jari ini untuk memiringkan shuttlecock sehingga mengarah ke raket bulutangkis Anda.

Luruskan jari Anda yang lain, sehingga Anda tidak perlu khawatir memukulnya.

Saya lebih memilih untuk menempatkan shuttlecock kanan ke raket bulutangkis, sehingga gabus itu menyentuh senar (ini bukan kesalahan).

Cara Melakukan Teknik Backhand Low Serve Pada Permainan Badminton

Melakukan pukulan
Melakukan pukulan harus dengan lembut : gerakkan raket ke belakang dan kemudian pukul dengan lembut ke depan. Lepaskan shuttlecock pada saat terakhir sehingga Anda mendorong dari tangan, jangan jatuhkan dan dorong

Setelah bersentuhan dengan shuttlecock, tindakan mendorong harus berlanjut dengan lembut ke depan dan ke atas. Penting agar Anda tidak membiarkan raket anda memantul ke belakang : itu akan menjadi pukulan, bukan dorongan. Usahakan agar gerakan raket Anda tetap halus dan lembut, tanpa perubahan kecepatan mendadak.

Backswing harus kompak, terutama berasal dari pergelangan tangan dan siku.