16 Tips Karate Yang Dapat Digunakan Dalam Turnamen

16 Tips Karate Yang Dapat Digunakan Dalam Turnamen

16 Tips Karate Yang Dapat Digunakan Dalam TurnamenPostingan hari ini adalah semua tips yang dapat  membantu anda saat berkompetisi di turnamen. Kiatnya adalah dari tip dan trik Karate Tournaments dari Scott Boyd.

1.Bertading Dalam Kondisi Fit
Anda harus bugar, sehingga Anda tidak kehabisan energi selama kompetisi berlangsung. Adrenalin anda lah yang dapat membawa anda melangkah ke pertandingan berikutnya.

2.Praktek dan tunjukkan
Saat melakukan Kata, Anda perlu menunjukkan teknik yang bagus. Teknik bagus juga dibutuhkan di kumite, saat mencoba mencetak angka melawan musuh. Praktek konstan akan memungkinkan Anda untuk mengasah dan mempertajam teknik Anda.

3.Persiapkan mental anda sebelum bertanding
Anda harus memiliki rencana untuk bertanding, yaitu strategi bagaimana anda akan memenangkan kompetisi. Anda harus sabar, tenang, dan memperhitungkan segala sesuatu sehingga Anda bisa menerapkan strategi anda selama kompetisi berlangsung.

4. Lakukan kontrol dan serangan
Memulai serangan memungkinkan Anda mengendalikan pertandingan. Agar hal ini terjadi, Anda harus memilih beberapa teknik dan melatihnya berulang kali sampai bisa dieksekusi secara otomatis, dalam situasi apapun.

5.Jangan berhenti
Jangan menyerah. Selalu menggali lebih dalam dan mendorong diri sedikit lebih jauh. Jika Anda terus berjalan, Anda selalu punya kesempatan.

6.Jangan lari ke belakang
Terkadang bergerak mundur bisa memberi lawan kesan bahwa mereka berhasil dengan serangan mereka. Daripada bergerak mundur secara langsung, berpikirlah bagaimana menghindari serangan lawan, namun masih cukup dekat untuk bisa melakukan serangan balik.

7.Memiliki pertahanan yang baik
Ingat pertahanan anda adalah perisai anda. Pertahanan yang baik di gunakan untuk melindungi Anda, dan membuat lawan sulit mencuri poin saat melawan Anda. Jangan biarkan dirimu terbuka sehingga lawan dapat menyerangmu dengan leluasa.

8.Menjaukan Diri
Jarak yang benar memungkinkan Anda menyerang lawan, tapi juga memungkinkan Anda berada di luar jangkauan serangan lawan Anda.

9. Tutup celah
Ini ada berhubungan dengan menjauhkan diri. Anda dapat melakukan ini dengan secara diam-diam dengan melemparkan teknik awal yang membantu menutup jarak antara Anda dan lawan Anda. Anda juga bisa melakukan ini dengan langsung menutup celah dengan mengambil langkah ke arah itu. Penting untuk mengembangkan gerak kaki yang baik agar bisa bekerja secara efektif.

10. Lakukan saja apa yang perlu di lakukan
Selalu memiliki tujuan dalam pikiran. Tidak perlu membuang banyak teknik jika satu teknik saja sudah cukup.

11.Menyembunyikan teknik anda
Buat lawan anda menebak teknik apa yang akan anda keluarkan. Jangan telegrasi teknik Anda. Saat bergerak jaga tingkat tinggi badan Anda tetap sama.

12.Mempelajari pertarungan terakhirmu
Selalu berusaha memperbaiki diri. Periksa kembali pertarungan terakhir Anda dan lihat bagaimana anda menang atau kalah, dan belajarlah dari situ.

13. Sesuaikan postur tubuh dengan kecepatan anda
Sangat penting bahwa anda belajar bagaimana bergerak dengan benar untuk kecepatan. Kaki harus menunjuk ke arah yang ingin Anda tuju. Kaki pendukung harus digunakan untuk mendorong Anda ke arah yang Anda inginkan.

14.Mengetahui unsur-unsur Kata
Untuk berhasil melakukan kata dalam kompetisi, unsur yang di perlukan adalah:
– Kontrol mata : lihat ke arah yang Anda inginkan.
– Kontrol kecepatan : gerakan Anda harus mengikuti irama kata, gunakan pergerakan yang cepat dan lambat jika di perlukan.
– Kontrol nafas – nafas keluar saat menjalankan teknik Anda.
– Kontrol daya – ikuti irama kata, dan gunakan seperti yang ajarkan dalam kata.
– Sanchin – keseluruhan sikap Anda saat melakukan kata. Selalu membayangkan Anda menghadapi lawan yang sebenarnya.

15.Menyadari tiga jenis serangan balik
– Buat celah antara Anda dan lawan untuk menghindari serangan mereka. Lalu terjang maju dan melawan serangan.
– Berdiri di wilayahmu dan serangan balik.
– Mulai serangan anda sebelum lawan bisa menyerang. Hal ini bisa memaksa lawan Anda bersikap defensif.

16.Kepala bukan satu-satunya target
Banyak pesaing membuat kesalahan dengan berpikir bahwa kepala adalah satu-satunya target yang sesuai. Pukulan terbalik tepat waktu ke bagian tengah lawan Anda bisa mencetak poin sama baiknya.

Saya harap Anda menemukan tip-tip ini dengan berguna.